Kamis, 29 November 2007

rifky antara sahabat n penghianat 2

perlahan-lahan gw mulai tau seperti apa kehidupan si rifki. penuh kekerasan, premanisme. dan karena itu gw mau berteman agar gw bisa merubah dia sedikit-demi sedikit.
dunia malem yang gw alamin bareng dia, bukannya gw mau terjeremus tapi gw cuma mau tau kehidupan dia kaya' gimana. pernah gw diajak dia bwat ''cari makan'', dia ngajakin gw bwat beli minuman keras, tentu aja gw nolak tapi dia bilang dia cuma bisa makan dari hasil penjualan minuman itu.
ooooooooooohhhhhh ternyata dia mencari makan dari ngejual minuman keras, gw baru tau. ngeliat reaksi gw, dia cuma bilang klo cuma ini yang bisa dia lakuin bwat bertahan hidup.
dari mana dia bisa kehilangan jejak orang tuanya, dari mana dia kenal premanisme, gw tau dari dia yang curhat ke gw ( gw heran banyak orang yang percaya bwat mencurahkan perasaannya ke gw???????????????). dan inilah penyebabnya.
bayangin aja loe sendirian di dalem kapal yang entah arahnya ke mana, apa yang bakal loe rasain?
saat itu dia cuma anak ingusan yang terbawa dari jawa sampe ke batam, sendiria, ga' ada uang, makanan, dan hampir disodomi sama awak kapal.
tiga bulan rifki terdampar di batam dan untungnya dia dijadikan anak angkat sama kapten kapal yang kebetulan nemuin dia.
setelah dia ceritain masa lalunya akhirnya gw paham klo dia cuma terpaksa menjadi seseorang yang jahat.

malem-malem kami berdua menyusup ke pelabuhan. liat-liat barang selundupan dari luar negri, nemenin dia "cari makan ama pelaut yang kebetulan berlabuh sampe di sangka teroris sama angkatan laut australia yang lagi berlabuh.
kami berlari kaya' orang gila menghindari mereka yang lagi mabuk berat.
gw ajak dia kerumah gw, gw kasih makanan gw ( padahal gw kaga' bakalan makan klo gw kasih bungkusan mie instan punya gw )
persahabatan kami semakin erat sampe akhirnya dia diangkat menjadi anak angkat kepala sekolah smp gw.
............................................................................................................

to be continue

Tidak ada komentar: